Cara Membuat Shortcut di Android


Kali ini KutuPonsel mau share cara membuat shortcut di android. Shortcut adalah jalan pintas atau cara cepat untuk menjalakan suatu program di android pada suatu sistem yang terinstal di android. 

Shortcut dapat berfungsi di android  di karenakan android telah memiliki operasi system seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow dan Nougat

Nah hali ini KutuPonsel mau mencoba membuat shortcut atau pintasan smart manager pada smartphobe samsung J7 2016. Agar sobat KutuPonsel tidak penasaran langsung ke TKP Cekidot . . .

Bahan-bahan :
Download Shortcut Maker di Playstore atau disini

Langka-langkah :
  1. Download dan instal shortcut maker.
  2. Lalu pilih aplikasi yang mau di jadikan shortcut disini karena smart manager tidak terdapat pada aplikasi maka masuk ke semua aktifitas.
  3. Pada tab semua aktifitas cari smart manager lalu klik maka akan terbuka semua program mana yang mau sobat KutuPonsel jadikan shortcut disini sini KutuPonsel memilih yang pertama, kenapa agar semua program smart manager dapat tampil semua.
  4. Selamat sekarang sobat KutuPonsel sudah memiliki pintasan atau shortcut smart manager di smartphone android 

Untuk lebih jelasnya sobat KutuPonsel saksikan video ini :




Semoga artikel cara membuat shortcut di android ini dapat bermanfaat bagi sobat KutuPonsel. Terima kasih telah berkunjung.

Komentar